Rabu, 30 April 2008

semangat belajar

Nyadar ga?? Kita dilahirkan dalam keadaan ga punya apa2. Kita ga bisa apa2 kecuali nangis dan minum ACI (air 'cucu' ibuk). Seiring berjalannya waktu, kita semakin besar. Beranjak dewasa, tumbuh dan berkembang. Tiap hari, tiap jam, tiap menit dan tiap detik, kita berproses menjadi lebih besar. Ibu kita dengan sabar mendidik kita. Menyusui, menimang, menggendong. bercanda, mengajari kita bicara, membaca, berjalan dan banyak hal. Dan itu semua butuh waktu lama. Tidak hanya satu atau dua tahun saja, tapi puluhan tahun.

Bahkan sampai sekarang, orang tua kita masih sabar membimbing anak2nya. Memberitahu hal2 yang baru tentang dunia. Dan sharing dengan kita tentang permasalahan yang kita hadapi.

Kita pun sebagai bayi akan belajar untuk berjalan. Ga tanggung2, puluhan kali kita terjatuh, tapi bangkit lagi, dan bangkit lagi. Belajar dan terus belajar. ketika itu kita tak melihat apakah gigi kita tanggal, hidung kita dongos, atau kepala kita benjot. Kita akan terus mencoba dan mencoba lagi.

Ga cuma berjalan, lihat saja ketika kita ingin tahu semua hal yang ada di sekeliling kita. Semangat untuk belajar itu sangat besar. Tapi seiring berjalannya waktu, semangat itu luntur. Dan ketika kita besar, masih adakah semangat kita dulu??

Tidak ada komentar:

Artikel Lain