Kamis, 30 April 2009

Lagi males ya..??

Terkadang kita ngrasa ga bersemangat, kurang gairah, bad Mood, dan males nya minta ampun. Tapi terkadang semangat kita menyala-nyala, seolah semua pekerjaan ingin kita kerjakan. Itulah semangat kita, kadang naik. Kadang juga turun, dan naiknya lama banget. Ada banyak cara untuk menjaga semangat itu tetap menyala. Tapi kita harus tau kalo semangat itu pasti naik dan pasti turun. Nah, cara menjaga semangat itu kalo pas lagi turun, naiknya cepet. Baliknya ke kondisi awal tu segera mungkin. Jadi ga lama-lama bad mood nya. Ga lama-lama malesnya. Maka ada salah satu cara yang ingin saya bagi ke kawan-kawan semua. Apakah itu,??? Teng ting tong...Jawabannya adalah..."menata pikiran"
Seperti yang kita tau, pikiran adalah pusat dari aktivitas kita. pikiran adalah awal dari perilaku yang kita lakukan. So...hati-hati dengan pikiran. Dalam sebuah hadist disebutkan, "Aku (ALLAH) sesuai dengan persangkaan hambaku." kalo kita berfikir ga bisa, tar biasanya juga ga bisa. Kalo kita berfikir bisa, Insya ALlah pasti bisa. Sedeerhananya gini. Siapkan balok kira-kira setebal 20 cm sepanjang 2 m, dan lebarnya 30 cm. Kemudian taruhlah di atas lantai lalu berjalanlah di atasnya. Kamu merasa biasa saja??
Nah, sekarang, taruhlah balok itu di atas dua meja lalu berjalanlah di atasnya. Bagaimana rasanya?? Takut jatuh??Merinding, takut baloknya patah??
Nah, karena kita dah takut sejak awal dan ga yakin, kitapun ga jadi jalan di atas balok itu.
Itu gambaran sederhana aja. Kitapun jadi ga bersemangat karena pikiran kita dah ga bersemangat. Kalo pikiran kita jaga agar tetap bersemangat, Insya Allah kita jadi semangat. Para pemalas menjadikan mood sebagai alasan untuk tidak bertindak. so...Jaga baik-baik pikiran kita dari hal-hal yang negatif dan melemahkan semangat. Aturlah pikiran kita sehingga kita tidak dikendalikan mood, tapi mengendalikan mood.

Tidak ada komentar:

Artikel Lain